Jambi (ANTARA) - Atlet judo (pejudo) Jambi yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang PON XX di Papua, diharapkan bisa menjaga kondisi kesehatan sehingga bisa meraih medali pada pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan usai meninjau kesiapan para atlet Jambi menuju PON, di beberapa venue Kamis mengatakan, dirinya dan pengurus KONI Jambi mengapresiasi semangat para atlet yang terus berlatih dan meminta para atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan harus optimis meraih target medali.

"Jaga kesehatan karena inilah salah satu kunci untuk bisa meraih prestasi di ajang olahraga dan harus tetap optimis raih medali di PON XX Papua nanti," katanya di hadapan para pejudo Jambi yang dipersiapkan menuju PON.



Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan bersama Wakil Ketua Umum III, Ahmad Syukri Baraqbah, dan Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi, Rubi Salam memantau langsung kesiapan para latihan atlet judo yang berlatih di gedung judo Kotabaru, Kota Jambi.

Budi juga menyebutkan, bahwa atlet yang berprestasi pada PON XX Papua, akan menjadi perhatian Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dan KONI, baik dari segi pembinaan maupun lapangan pekerjaan.

Sementara itu pelatih atlet judo Jambi, Sutoyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang menyempatkan diri hadir memotivasi pejudonya yang sedang persiapan puncak menuju PON mendatang.

"Arahan yang sangat bermanfaat sekali untuk memotivasi atlet dan tim judo Jambi sudah siap 100 persen menuju PON XX Papua," katanya.

Jambi sudah siap menuju PON, dan tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus corona karena pada 25 September 2021 atlet judo siap berangkat ke Papua.

Sutoyo juga menyebutkan, bahwa setiap atlet judo ditargetkan untuk dapat merebut medali dan tidak terbebani medalimedali. "Kita minta atlet bermain maksimal tanpa beban, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jambi."

Untuk diketahui, dari cabang olahraga judo, ada empat orang atlet yang akan bertarung di PON XX Papua, mereka adalah, Rudi Firmansyah kelas 66 Kg, Suci Febriani kelas 45 Kg, M Ridho Afrianto kelas 81Kg, dan Agus Rianto kelas 100 Kg.



 

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024