Wamena (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi COVID-19 gratis kepada masyarakat umum.

Ketua TP PKK Jayawijaya Yustina Yeni Banua di Wamena, Selasa, mengatakan vaksinasi itu upaya PKK dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat.

"Kami Tim Penggerak PKK Jayawijaya melihat ada masyarakat yang belum tahu banyak tentang vaksin sehingga kami berusaha memastikan, meyakinkan bahwa dengan melakukan vaksin kita bisa menekan angka COVID-19 di Jayawijaya," katanya.

Pada vaksinasi sehari yang berlangsung di Gedung PKK Jayawijaya ini, pihaknya membuka pelayanan kepada anak-anak maupun orang dewasa.

Sebelum dilakukan vaksinasi itu, PKK telah menyurati pihak gereja dan tokoh masyarakat untuk mengajak warganya terlibat vaksinasi gratis tersebut.

"Untuk vaksinasi hari ini, anak-anak sudah 14 orang, dewasa 94 sementara ini dan kegiatan masih berlangsung sampai sore hari," katanya.

Istri Bupati Jayawijaya ini memastikan vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Moderna.

Berdasarkan pantauan, pelajar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayawijaya, pegawai pemerintah dan masyarakat sipil hadir untuk mendapatkan vaksin. Penyuntikan vaksin terhadap mereka dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Wamena Kota.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024