Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Marthin Yogobi mengharapkan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 jajaran personel TNI terus berbenah dan lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi usai mengikuti upacara HUT TNI secara virtual di Makodim Jayawijaya, Selasa, mewakili masyarakat Jayawijaya menyampaikan selamat kepada seluruh personel TNI yang merayakan HUT TNI

"Kami rakyat dan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap TNI semakin dekat kepada masyarakat sehingga tentara menjadi tentara rakyat yang dimiliki oleh rakyat, dalam rangka mengisi pembangunan di Jayawijaya,"katanya.

Marthin juga mengharapkan TNI semakin kokoh, seperti moto HUT tahun ini yaitu "bersatu, berjuang kita pasti menang".

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei yang juga hadir pada upacara virtual mengharapkan dengan usia ke-76 sinergitas TNI dan Polri semakin kuat dan maju bersama dalam melindungi tanah air.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan personelnya yang tersebar di lima kabupaten siap berjuang, bekerja untuk kemakmuran rakyat.

"Hingga saat ini personel kodim, babinsa cukup untuk mengawal setiap jengkal wilayah kedaulatan negara di Kabupaten Jayawijaya, empat kabupaten pemekaran lainnya di bawa naungan Kodim Jayawijaya," katanya.

Arif memerintahkan anggotanya bekerja secara profesional dengan hati serta selalu bergandeng tangan bersama masyarakat.

"Keberadaan kami adalah untuk menjamin, mengamakan kelangsungan pembangunan Nasional maupun pembangunan daerah di Jayawijaya," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024