Keerom (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1701-05/Waris Serda Suparlan bersama petugas kesehatan Puskesmas Waris melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kampung Yuweinda Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/10).

Babinsa Koramil 1701-05/Waris Serda Suparlan mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Aparat Komando Kewilayah (Apkowil) untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang sakit melalui pelayanan medis di seluruh Indonesia.

"Kami juga memberikan himbauan dan mengajak warga yang datang agar setiap ada kegiatan pelayanan kesehatan baik warga yang sakit, ibu hamil atau yang punya bayi/balita harus datang untuk diperiksa kesehatannya, supaya petugas kesehatan dapat mengetahui  kondisi kesehatannya,"ujarnya. 

Salah satu petugas kesehatan Puskesmas Susan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah membantu dalam kegiatan pelayanan kesehatan.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang turut mendukung penuh kegiatan pelayanan kesehatan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024