Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengapresiasi komunitas Lahir Besar Wamena (Labewa) yang membantu Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah itu untuk mengisi kekurangan stok darah melalui donor darah.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua yang hadir pada donor darah kerja sama Labewa dan PMI di Ukumiarek Asso, Rabu, juga melakukan donor darah serta memberikan bantuan tempat tidur lipat bagi PMI setempat.

"Kebetulan stok darah lagi kosong jadi saya sampaikan terima kasih karena mereka melakukan ini untuk membantu masyarakat," katanya.

Jhon memastikan pemerintah daerah setempat akan mendukung kegiatan positif komunitas itu, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap masyarakat jangan takut mendonorkan darah, mari kita memberikan dukungan kepada PMI berupa donor darah," katanya.

Ketua Labewa, Samuel Pigai, mengatakan donor darah merupakan satu program kerja mereka karena terkadang stok darah di PMI kurang saat dibutuhkan masyarakat.

"Kegiatan kami ini targetnya 100 kantong darah. Harapan kami kepada semua Labewa dan masyarakat Jayawijaya bisa terlibat mendonorkan darah," katanya.

Komunitas itu juga berencana melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyarakat selain pengobatan gratis yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kota Wamena pada 10 Desember.

"Ada juga pameran foto dan video dokumenter Wamena tempo dulu. Yang sudah berlangsung itu turnamen futsal dalam rangka menyambut HUT Kota Wamena dan menyambut Natal Labewa," katanya.

Labewa mengapresiasi kebijakan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua yang memotivasi warga mendonorkan darah, dengan melakukan donor pertama kali.
 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024