Jayapura (ANTARA) - PT. Bank Mandiri (Persero) meluncurkan sistem terintegrasi pengelolaan kas daerah Pemerintah Daerah ( Pemda) Provinsi Papua melalui SIMDA Next-Generation ( SIMDA-NG).

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah XII Papua Ferry Kurnia Budianto di Jayapura, Sabtu, menjelaskan upaya ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama sebagai pengelola penerimaan dan pengeluaran kas daerah Pemda Papua.

"Peluncuran integrasi SIMDA-NG merupakan bentuk dukungan kami kepada Pemda Papua," Katanya.

Menurut Ferry, melalui integrasi dengan sistem SIMDA-NG, Bank Mandiri memberikan pelayanan pengelolaan transaksi keuangan kas umum daerah secara aman, cepat, tanpa uang tunai, kredibel dan luar biasa.

"Peluncuran SIMDA-NG juga memberikan manfaat bagi Pemda Provinsi Papua dan dapat mendukung digitalisasi di Provinsi Papua," Ujarnya .

Dia menjelaskan melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan pelayanan terbaik kepada Pemda Papua dan masyarakat Papua secara umum.

"Kami mendapatkan dukungan yang sangat baik dari Pemda Papua dan akan dijadikan contoh bagi wilayah lainnya di Bank Mandiri," Katanya lagi.

Dia menambahkan, selain SIMDA-NG, saat ini Bank Mandiri juga menjadi pengelola gaji pegawai ASN di ruang lingkup Pemda Papua.

 


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024