Sentani (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua meminta Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di tanah Papua terus meningkatkan kualitas dalam mendidik generasi muda di Bumi Cenderawasih.

Staf ahli gubernur bidang pemerintahan politik dan hukum setda Provinsi Papua Triwarno Purnomo di Sentani, Sabtu mengatakan YPK diminta mendidik anak harus dengan hati sesuai dengan keyakinan yang diajarkan dalam pendidikan Agama Kristen.

“Di samping memberikan pengetahuan YPK juga mendidik dengan hati sesuai dengan ajaran yang diyakini dan diajarkan dalam Agama Kristen," katanya.

Menurut Triwarno, Pemprov Papua terus-menerus melakukan inovasi dalam bidang pendidikan sebagai strategi akselerasi transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) di provinsi paling timur Indonesia.

“YPK di Tanah Papua sudah tumbuh dan berkembang dalam waktu yang cukup panjang kurang lebih 60 tahun, itu sudah membantu dan melaksanakan pembangunan pendidikan di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi pembelajaran yang sudah dilakukan oleh YPK perlu ditingkatkan terus bahkan menambah kualitasnya dalam mendidik.

“Terutama dalam mendidik generasi emas Papua dengan pikiran dan hati,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengapresiasi YPK di Tanah Papua sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan bukan saja tentang ilmu pengetahuan tetapi terutama kerohanian.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024