Biak (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua menyediakan tiga posko pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah untuk memberikan kenyamanan warga menyambut hari besar keagamaan di wilayah Timur Indonesia.

Kapolres Biak AKBP Adi Tri Widiyanto di Biak, Sabtu, mengatakan tiga posko pengamanan Lebaran Polres Biak tersebar di area pelabuhan laut, Bandara Frans Kaisiepo serta di pusat keramaian Jalan Imam Bonjol Biak Kota.

"Pos pengamanan hari raya ini bisa membantu kelancaran warga pada arus mudik lebaran dengan pesawat maupun kapal laut,"ujar Kapolres AKBP Adi Tri Widiyanto.

Diakuinya, pos pengamanan lebaran Polres Biak bisa dijadikan pusat informasi untuk warga dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Sejumlah personel yang akan ditempatkan di pos pengamanan lebaran, menurut Kapoles AKBP Adi,di antaranya dari satuan Lantas, shabara/Binmas, reserse dan satuan intelkam.

"Ada 60 personel Pores yang sudah disiagakan tergabung dalam operasi Ketupat Cartenz 2022,"ungkap Kapolres AKBP Adi,

Hingga, Sabtu H-8 lebaran pukul 15.00 WIT situasi kamtibmas Biak berlangsung kondusif dimana semua kegiatan rutin masyarakat seperti pasar, angkutan umum dan tempat pusat perbelanjaan berjalan normal seperti biasanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024