Jayapura (ANTARA) -
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua menggelar Program 1 Juta Vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus corona itu.
 
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua Pendeta Amsal Yowei melalui siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan peserta vaksinasi yang datang ke halaman kantor Kemenag hingga saat ini tercatat 729 orang.
 
"Yang mana terdiri dari hari pertama 290 orang dan hari kedua 439," katanya.
 
Ia mengatakan selama pelaksanaan program itu pada 22-23 April, masyarakat yang datang cukup banyak dan bahkan melebihi kuota yang disediakan.
 
"Masyarakat kini semakin peduli serta saling bahu-membahu memutus rantai penyebaran COVID-19,"ujarnya.
 
Dia juga menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat di Tanah Papua bersama-sama menjaga kedamaian dan keharmonisan sebagaimana selama ini terawat dengan baik.
 
"Serta bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi satu, dua, dan tiga," katanya.
 
Dia menambahkan seluruh jajarannya akan terus mendukung program pemerintah, termasuk dalam hal memutus rantai penyebaran COVID-19, agar seluruh masyarakat, terkhusus di Tanah Papua, tetap terjaga dari pandemi virus tersebut.
 
Vaksinasi tersebut berlangsung selama 22-23 April 2022, bertempat di halaman kantor Kemenag Provinsi Papua bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Papua.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024