Jayapura (ANTARA) -
Tempat wisata di Kota Jayapura sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat di hari kedua Lebaran dan di hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini memiliki hari libur yang cukup panjang.
 
Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, Selasa, di Pantai Hamadi, Holtekamp dan Base G banyak pondok-pondok sudah terisi pengunjung.
 
Pantai Hamadi, Holtekamp dan Base G merupakan pantai yang sering di kunjungi oleh masyarakat di Kota Jayapura maupun dari Kabupaten Jayapura, Sarmi serta Keerom di hari libur.
 
Anggota masyarakat yang asyik berswafoto di Jembatan Youtefa atau yang lebih dikenal Jembatan Merah.
 
Jembatan Merah memiliki pemandangan yang indah serta terlihat hamparan laut lepas dan keindahan hutan bakau yang hijau, selain itu pada sore hari masyarakat bisa menikmati matahari terbenam.
 
Salah satu pengunjung dari Kabupaten Keerom di Pantai Hamadi, Ayu Dewi Citra, di Jayapura, mengatakan ia berkunjung bersama keluarga karena memiliki hari libur yang panjang.
 
"Kami ke pantai Hamadi, selain air laut yang segar, pantai pasir yang bersih tempat menuju kesana juga dekat hanya 2 jam perjalanan," katanya.
 
Sementara itu salah satu penjaga pondok di Pantai Hamadi, Unio, mengatakan Lebaran kedua pantai sudah mulai di kunjungi, terlihat ada beberapa pondoknya yang sudah terisi.
 
"Ada juga yang sudah memesan satu hari sebelumnya, harga per pondok bervariasi tergantung jenis dan besarnya pondok mulai dari Rp150 ribu hingga Rp450 ribu," kata Unio.*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024