Jayapura (ANTARA) - Anggota Babinsa1708-02/BU Serma Ahmat Sakka bersama Sertu Hasan melakukan komunikasi sosial atau komsos sekaligus anjangsana ke kediaman kepala Kampung Wasani di Distrik, Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Selasa (17/5).

Babinsa 1708-02/BU dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan komsos tersebut guna mempererat tali silaturahmi bersama warga binaannya.

"Selain itu untuk mengajak warga dalam upaya meningkatkan keamanan wilayah sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat," katanya.

Pihaknya berharap melalui komsos silaturahmi antara TNI dan warga semakin terjaga supaya ke depan semakin kompak dalam menjaga keamanan di wilayah itu.

"Tetapi juga memperlancar tugas keseharian sebagai aparat komando kewilayahan bagi Babinsa yang ada di wilayah binaan," ujarnya.

Dia menambahkan melalui komsos pihaknya dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan pencegahan dini.

"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kampung Wasani Yunus Dore sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian babinsa terhadap situasi kamtibmas.

"Selaku aparat kampung dan masyarakat kami selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024