Jayapura (ANTARA) -
Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengukuhkan Juli Budi Winantya sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Papua menggantikan pejabat lama Naek Tigor Sinaga.
 
"Pejabat baru dan pejabat lama merupakan aset Bank Indonesia yang berwawasan luas dan tegas," kata Dody Waluyo di Jayapura, Kamis.
 
Menurut Dody, sebuah tantangan yang tidak mudah dalam memajukan perekonomian Papua sehingga pejabat baru dituntut untuk dapat berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah.
 
"Apalagi perkembangan ekonomi Papua telah menunjukkan kinerja yang sangat baik sehingga dibutuhkan sinergi Bank Indonesia," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pejabat baru akan melanjutkan semua prestasi dan tugas yang dibangun pejabat sebelumnya.
 
"Terima kasih juga atas semua kontribusi pejabat lama yang dilakukan selama ini di mana telah menjadi 'legacy' tersendiri ke depannya," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya menyampaikan apresiasi atas kinerja pejabat lama dan selamat bekerja bagi pejabat yang baru.
 
Sekadar diketahui, dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, perwakilan dari TNI-Polri, Kepala BPS Provinsi Papua Adriana Helena Robaha, pimpinan perbankan, pimpinan media massa dan pemangku kepentingan lainnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024