Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-04/ Supiori Selatan Sertu Semmi Uhing membantu proses pembuatan tangki septik milik seorang warga Luis Mandosir di Kampung Warbefondi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Rabu.

Sertu Semmi dalam siaran pers yang dikirim Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, mengatakan sebagai Aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk membantu warga.

"Dengan harapan dapat menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis antara babinsa dan warga di wilayah binaan," katanya.

Menurut Semmi, pihaknya merasa senang dapat membantu warga dalam melakukan pekerjaan dengan begitu TNI akan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Tangki septik (jamban) dapat meringankan kesulitan warga karena itu sarana dan prasarana yang harus di miliki oleh setiap warga agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan silaturahmi dengan warga binaan demi terciptanya kondisi keamanan yang diinginkan bersama.

Sementara itu Luis Mandosir menyampaikan terima kasih atas bantuan babinsa yang selalu hadir untuk masyarakat dalam kegiatan apapun di Kampung.

"Kami merasa bahwa Koramil dalam hal ini babinsa selalu hadir dalam segala kegiatan warga serta selalu memperhatikan warga disini dan selalu membantu apapun kesulitan warga," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024