Jayapura (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Jayapura mengapresiasi komitmen sejumlah perusahaan yang berencana untuk berinvestasi di wilayah itu.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan jika banyak perusahaan yang berinvestasi maka akan berkontribusi bagi daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Prinsipnya kami sangat apresiasi prospek dari perusahaan-perusahaan yang akan berinvestasi di wilayah Kabupaten Jayapura," kata Nelson Yohosua Ondi.

Menurut Nelson, apresiasi diberikan seperti yang akan dilakukan oleh PT Midi Utama Indonesia yang berencana berinvestasi di bumi 'kenembai umbai' tersebut.

"Perusahaan pengelola jaringan ritel Alfamidi itu berencana akan membuka gerai Alfamidi di beberapa Distrik di Kabupaten Jayapura," ujar Nelson.

Dia menjelaskan pihaknya berharap PT Midi Utama Indonesia tersebut bisa membuka (membangun) gerai Alfamidi di Distrik Sentani Timur.

"Karena di wilayah itu sering terjadi kebocoran ekonomi alasannya perkiraan akses transportasi yang susah ke Kota Sentani," katanya.

Dia menambahkan dari Alfamidi akan menggandeng produk-produk lokal seperti buah mangga dari Kampung Dormena, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

"Kami juga berupaya untuk menawarkan ikan air tawar yang ada di sini supaya bisa di sediakan," ujar Ketua Badan Pengurus Cabang Hipmi Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Nelson juga mengutarakan harapannya agar ada semakin banyak perusahaan lain yang ingin investasi di Kabupaten Jayapura supaya perekonomian di setiap kampung di wilayah itu lebih baik ke depannya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024