Jayapura (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Jayapura, Papua, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam mendukung pengusaha orang asli Papua.

Ketua Kadin Kabupaten Jayapura Jaap Suebu dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Sabtu, mengatakan pemerintah begitu peduli terhadap pengusaha asli Papua khususnya perempuan asli di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Pada 1 Juni 2022  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw hadir langsung dan melaunching rumah makan Cenderawasih milik perempuan asli Sentani Reni Suebu," katanya.

Menurut Jaap, hal tersebut menunjukkan bentuk dukungan dari pemerintah terhadap pengusaha asli Papua sehingga ke depan pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut terus membaik. "Ini juga supaya membantu memulihkan ekonomi di Kabupaten Jayapura pascapandemi COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan geliat ekonomi di wilayah itu mulai menunjukkan tren positif pascapandemi COVID-19. "Setidaknya menjelang semester pertama 2022 ini pertumbuhan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Jayapura terus meningkat," katanya lagi.

Dia menambahkan Kadin Kabupaten Jayapura juga akan membantu UMKM dan industri kreatif untuk memajukan perekonomian daerah.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024