Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Ferdison Wanmafma secara gotong royong bersama warga Kampung Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua membersihkan rumput di bahu jalan di wilayah itu, Minggu.

Sertu Ferdison Wanmafma dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, mengatakan melihat kondisi ruas bahu jalan yang sudah dipenuhi rumput yang tinggi sehingga pihaknya langsung mengajak warga untuk membersihkan agar pemandangan terlihat lebih asri (indah).

"Ini juga bertujuan supaya lingkungan di Kampung bisa terawat dan pengguna jalan merasa nyaman saat melintasi," katanya.

Menurut Ferdison, meski menggunakan alat pembersih seadanya namun dengan kebersamaan bersama warga binaan maka pekerjaan lebih mudah di kerjakan.

"Kami berharap ke depan warga di Kampung Adorbari tetap menjaga keindahan lingkungan sekitar," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya berharap warga binaan tetap menjaga keamanan di Kampung supaya tercipta situasi yang kondusif terus-menerus.

"Kami juga akan terus melakukan penjagaan demi kenyamanan warga karena itu sudah tanggung jawab kami," katanya lagi.

Kepedulian babinsa terhadap lingkungan mendapat apresiasi yang tinggi dari warga Kampung Adorbari.

Salah seorang warga Jhon mengatakan ke depan dengan peran babinsa dapat meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan

"Kami harapkan apa yang di tunjukkan babinsa kami bisa mencontohi dan melakukan demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar," katanya

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024