Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara membantu kaum ibu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Praka Arthur Sanoy dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor  di Jayapura, Selasa mengatakan salah satu dari tugas babinsa dalam melaksanakan tugas di kewilayahan ialah untuk menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang tetap indah.

"Hal ini dilakukan atas dasar kewajiban nya sebagai aparat kewilayahan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun," katanya.

Menurut Arthur, dengan cara ini kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan masyarakat akan semakin terjalin erat.

Dia menjelaskan guna menciptakan kondisi lingkungan tetap bersih dan sehat tentunya harus diawali dengan kebersihan dan kerapian di lingkungan sekitar.

"Karena dengan menjaga kebersihan yang ada di sekitar tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada di lingkungan kampung ini," ujarnya.

Dia menambahkan selain membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan pihaknya berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi warga di tempat lain dalam hal kebersihan lingkungan.

Keterlibatan babinsa dalam membersihkan lingkungan mendapat apresiasi dari kaum ibu (mama-mama) di Kampung Warbor.

Salah satunya lince yang menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian babinsa di kampung itu.

"Kami bangga mempunyai babinsa yang selalu berperan aktif di kampung binaannya, dan selalu ada dalam setiap kegiatan," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024