Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara membantu masyarakat di wilayah binaanya dalam pembuatan jamban milik Dominggus Binur warga Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Rabu.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka T. Yapen dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pembuatan jamban bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan masyarakat.

"Jamban atau kakus merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, pembuatan jamban merupakan usaha untuk memelihara kesehatan dengan membuat lingkungan tempat hidup yang sehat," katanya.

Menurut Yapen, Pembuatan jamban merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak melakukan Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

"Sehingga kami berharap dengan pembuatan jamban masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau kepada warga Kampung agar selalu memperhatikan kesehatan melalui pembuatan jamban.

"Kami sangat mendukung pembuatan jamban di rumah warga karena merupakan hal positif dalam menjaga kebersihan lingkungannya dan ini merupakan wujud kepedulian dan kewajiban babinsa dalam membantu kesulitan warga binaan," katanya lagi.

Sementara Dominggus Binur mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan babinsa dalam membantu pembuatan jamban miliknya.

"Terima kasih atas kepedulian babinsa yang telah menyempatkan waktunya membantu pembuatan jamban di rumah kami," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024