Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui, timnas lolos ke Piala Asia 2023 sudah sesuai dengan rencana sebelum berangkat ke Kuwait.

Lolosnya timnas Indonesia Piala Asia 2023 melalui perjalanan yang bagus di putaran ketiga kualifikasi berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

"targetnya sesuai rencana kami timnas harus lolos ke Piala Asia 2023,"ungkap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI di Jakarta, Rabu.

Shin menyebut, semua berjalan sesuai rencana dan, hasilnya timnas  melaju ke Piala Asia,

Pada kualifikasi di putaran tiga Piala Asia 2023 Kuwait timnas Indonesia berada meraih poin enam dari dua kemenangan atas tuan rumah Kuwait 2-1, menang 7-0 lawan Nepal dan kalah 1-0 dari Yordania.

"Kunci sukses rencana skuad Garuda adalah kemenangan 2-1 pada pertandingan pembuka Grup A atas Kuwait,"ujarnya..

Hal itu membuat mental para pemain semakin kuat dan memberikan motivasi dalam menuntaskan semua laga dengan hasil positif.

"Pada kompetisi seperti kualifikasi ini, penting sekali untuk meraih hasil bagus pada laga perdana. Dan, pemain saya melakukan itu dengan baik. Setelah itu semua bergulir dengan lancar," tutur Shin.

Meski demikian, pria berusia 52 tahun itu mengakui hasil Grup A ini bukan rencana utamanya.

Awalnya, Shin menginginkan dua kemenangan dan satu hasil seri di Grup A.

Indonesia mengunci slot Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup putaran ketiga kualifikasi

Kemenangan ini membuat Indonesia tampil kelima kalinya dalam Piala Asia setelah 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin tegaskan perjalanan lolos Piala Asia 2023 sesuai rencana

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024