Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat terus bersinergi dalam menjalankan tugas kemanusiaan di Bumi Cenderawasih.

Pelaksana Tugas Asisten Bidang Umum Setda Papua Derek Hegemur di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya juga berharap PMI tetap memberikan kontribusi, pelayanan serta terus menjalankan tugas kemanusiaan lebih baik lagi ke depannya. 
 
"Kami juga mengapresiasi PMI yang telah memberikan pelayanan kemanusiaan terutama dalam hal setiap urusan kebencanaan, kebutuhan darah, pengungsi dan sebagainya," katanya.
 
Menurut Derek, PMI selalu berperan dan tanggap ketika memberikan pertolongan, di mana dalam melakukan pelayanan secara sukarela memiliki hati dan tenaga untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia.
 
"Untuk itu perlu hubungan yang erat antara pemerintah daerah bersama PMI Papua bergandengan tangan berkolaborasi dalam upaya menjalankan tugas," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya berharap kepada jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Papua dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Bumi Cenderawasih.
 
“Dengan berbagai keterbatasan dalam menjangkau seluruh daerah di Papua, kami harap segenap pihak terkait untuk saling menopang dan bekerja secara tim dan bergandengan tangan dalam upaya mengatasi peristiwa bencana,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan PMI harus tetap semangat dan tidak patah semangat walaupun hanya dengan dana yang minim dan diperoleh melalui dana hibah serta sumbangan sukarela juga donatur.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024