Jayapura (ANTARA) - Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge mendorong pembangunan jalan transPapua menuju wilayahnya segera dilanjutkan dan diselesaikan guna membuka keterisolasian pada kabupaten tersebut.
 
"Selain itu, jika jalan semua sudah bisa terhubung maka secara otomatis akan ada percepatan pembangunan sehingga perekonomian di Nduga lebih mudah," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Selasa.
 
Menurut Namia, selain jalan, ada juga beberapa jembatan-jembatan yang mengalami kerusakan sehingga perlu perbaikan. 
 
"Kami sudah melihat jalan yang ditangani Balai Jalan Nasional untuk pembangunan aspal yang tahun lalu sudah dimulai dan ada jembatan-jembatan yang sudah rusak parah dan ini merupakan program Pemerintah Pusat yakni jalan nasional sehingga diharapkan segera dibangun," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya sangat mengharapkan pembangunan jalan dan jembatan tersebut agar dilanjutkan dan dipercepat di mana untuk melaksanakannya harus dilakukan dengan serius.
 
"Harus serius, jangan kerja setengah-setengah dan bila Pemerintah Pusat serius membangun Nduga maka pembangunan aspal diharapkan sampai ke Mumugu dari Kenyam," katanya lagi. 
 
Dia menambahkan jalan jembatan hingga ke daerah Mumugu 1 merupakan jalur pelabuhan sehingga diharapkan dapat diselesaikan dengan baik.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024