Jayapura (ANTARA) -
Parkside Star Hotel Waena memiliki program bagi siswa dan siswi di jenjang SMK untuk diberi pelatihan selama 12 bulan agar dapat memajukan perhotelan di Papua.

General Manager Parkside Star Hotel Waena Syahid Abdul Malik di Jayapura, Senin, mengatakan dari pelatihan tersebut, pihaknya dapat melakukan perekrutan tenaga kerja lokal yang dapat bekerja di hotelnya.

"Kami bahkan bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Jayapura bidang perhotelan," katanya.

Menurut Syahid, hal tersebut program jangka panjang sehingga anak-anak Papua yang memiliki minat pada bidang perhotelan ke depannya dapat menjadi pemimpin pada bidang tersebut.

"Kami juga mengajak anak-anak Papua yang bergerak di bidang perhotelan dapat bergabung guna memajukan dunia perhotelan di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Dia menjelaskan kini total karyawan yang dimiliki oleh Parkside Star Hotel Waena berjumlah 30 orang dan terdiri dari tenaga kerja yang didatangkan dari Kota Jayapura dan luar Papua.

"Kami satu visi dengan Walikota Jayapura bahwa tenaga kerja beberapa persen berasal dari Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Jayapura untuk menurunkan angka pengangguran di mana jika karyawan hotel dicampur maka anak-anak Papua yang sedang belajar dapat mengambil ilmu yang dimiliki pegawai dari luar sehingga menjadi bekal pada dunia perhotelan.
 
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024