Jayapura (ANTARA) - Kodim 1701/Jayapura mengerahkan personel Koramil 1701-03/Jayapura turut serta dalam penanaman bibit pohon bakau di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua.

Penanaman 500 bibit pohon bakau yang digagas Pemuda Batak Bersatu dilaksanakan Minggu (31/7), diikuti berbagai organisasi kemasyarakatan yang turut berpartisipasi di sepanjang Pantai Holtekam.



Komandan 1701/Jayapura, Letnan Kolonel Infantri Ricard Sangari, mengatakan, keterlibatan personel Kodim 1701/Jayapura sebagai wujud dari program pembinaan teritorial Kodim 1701/Jayapura dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga ekosistem pesisir.

"Kegiatan itu harus didukung sehingga bersama-sama melestarikan lingkungan khususnya di kawasan pesisir. Dengan menanam kembali diharapkan kawasan itu kembali hijau oleh pohon bakau sehingga kelestarian pantai terjaga dari abrasi," kata dia.


 
"Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Teluk Youtefa diharapkan lebih peduli terhadap lingkungan dan bertanggung jawab melestarikannya," kata Sangari.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Personel Kodim 1701/Jayapura tanam bibit bakau di Teluk Youtefa

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024