Sentani (ANTARA) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mengirim 18 anggota untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 2022.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura Alex Dusay di Sentani, Senin, mengatakan keberangkatan seluruh peserta akan dilaksanakan secara bertahap yakni pada 9 Agustus 2022 untuk tim yang bertugas menyiapkan lokasi di Jakarta untuk peserta Jambore dari Bumi Kenambai Umbai.

"Sementara pada 11 Agustus 2022 ke 18 peserta akan berangkat dan 13 Agustus 2022 akan disusul oleh para pembina cabang," katanya.

Dia menjelaskan Kwarcab Pramuka Kabupaten Jayapura mengirim sebanyak 37 orang termasuk dengan tim pelatih, para pembina maupun peserta dari delapan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka yang masih aktif di wilayah tersebut.

Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura telah dilepas Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Giri Wijayantoro pada Senin (8/8).

"Jadi semua peserta sudah memenuhi syarat diantaranya vaksin dosis ke dua dan pelengkap (Booster) termasuk mendapat jaminan dari BPJS," ujar Alex Dusay.

Dia menambahkan peserta Jambore baru akan kembali ke Kabupaten Jayapura pada 23 Agustus 2022.

"Kami berikan kesempatan dua hari kepada anak-anak kami di Jakarta untuk mengunjungi monumen nasional setelah itu baru kembali," katanya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kwarcab Kabupaten Jayapura kirim 18 anggota ke Jambore Nasional XI

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024