Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, Sabtu   memantau latihan perguruan silat IKS. PI Kera Sakti binaan Kodim 1702/JWY, yang dilaksanakann di lapangan Makodim 1702/JWY di Wamena. 

Dandim Letkol CPN Murip mengakui,  pencak silat merupakan akar budaya yang   menjadi ciri khas bangsa Indonesia dan keberadaannya    telah diakui dunia, ditandai dengan diterimanya pencak silat sebagai cabang olahraga di event-event penting. 

Anak-anak yang berlatih pencak silat diharapkan tekun dalam berlatih, sehingga dapat menjadi seorang atlet yang membanggakan bagi Kabupaten Jayawijaya dimasa mendatang. 

Selama latihan hendaknya memperhatikan faktor keamanan agar  mendapatkan ilmu beladiri yang bermanfaat untuk melindungi diri kalian serta   prestasi. 

"Para atlet yang masih usia muda diharapkan menjadi atlet kebanggaan Kab. Jayawijaya, " harap Letkol CPN Murip. 

Pelatih perguruan silat IKS. PI Kera Sakti Sertu Tetek mengakui, semangat anak-anak dalam latihan terlihat jelas dalam kehadiran mereka mengikuti latihan. 

Perguruan IKS.PI Kera Sakti ini dibina Pasiops Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Romadlon dan anggota Babinsa Wamena Sertu Tetek dengan anggota 58 orang. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024