Jayapura (ANTARA) - Mahasiswa baru dari Kabupaten Lanny Jaya angkatan 2021/2022 yang akan memasuki asrama baik putra maupun putri di Kota Jayapura diharapkan dapat menyelesaikan pendidikan yang ditempuh sesuai waktunya.

Perwakilan Senior dari Asrama Putra dan Putri Lanny Jaya Yulin Kogoya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan mahasiswa angkatan baru diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru juga.

"Kehidupan bersama keluarga akan sangat berbeda dengan kehidupan di lingkungan kos-kosan dan asrama sehingga harus menyesuaikan diri," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Asrama Putri Baptis dan Asrama Putra Lanny Jaya Emir Kogoya mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi adik-adik yang akan memasuki asrama.

"Kami berharap adik-adik ini dapat lebih siap menempuh pendidikan di jenjang yang baru," katanya.

Menurut Emir, pihaknya sengaja membuat panitia khusus untuk pembekalan bagi mahasiswa baru yang akan masuk ke asrama ini di mana pembentukannya sejak Agustus 2022.

"Kami melakukan pengumpulan dana untuk kegiatan ini dengan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik selama dua minggu," ujarnya.

Kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan di Pantai Holtekamp Kota Jayapura pada 10 September 2022 di mana sebelumnya juga diselenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka pembekalan bagi adik-adik Lanny Jaya yang akan menempuh pendidikan.
 

Pewarta : Admin Portal
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024