Sentani, Jayapura (ANTARA) - Persipura Jayapura memantapkan cengkeraman mereka terhadap posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup Timur setelah menaklukkan Deltras Sidoarjo 1-0 di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu.

Pemain sayap Ramai Rumakier menjadi pencetak gol semata wayang di pertandingan tersebut, yang membuat Mutiara Hitam kini mengoleksi sembilan poin di puncak klasemen unggul tiga poin atara Deltras dan Putra Delta Sidoarjo.

Hasil di Stadion Lukas Enembe menjadi kemenangan beruntun pertama yang bisa dibukukan oleh tim besutan Ricky Nelson tersebut dalam Liga 2 musim ini.

"Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin sehingga kami tetap berada di puncak klasemen," kata Ricky dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Kendati demikian juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu mengungkapkan ada beberapa catatan yang akan dibenahi untuk pertandingan selanjutnya.

"Karena tadi ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menghasilkan gol namun tidak terjadi sehingga itu menjadi catatan kami," ujarnya.

Sementara itu bek Persipura Brian Fatari mengatakan kemenangan ini sangat berarti bagi tim untuk menatap laga selanjutnya.

"Yang pasti kami (pemain) akan berbenah sesuai instruksi pelatih kepala untuk laga berikut," katanya.

Persipura mendapatkan jeda bertanding di pekan berikutnya dan baru merumput lagi menjamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe pada 27 September.

Sedangkan Deltras akan pulang dan main di kandang meladeni Sulut United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Kamis (22/9) pekan depan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persipura cengkeram puncak Grup Timur setelah taklukkan Deltras 1-0

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024