Jayapura (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Jayapura, Provinsi Papua Abisai Rollo mengatakan sejumlah lokasi di dalam kota Jayapura masih menghadapi persoalan banjir karena saluran air yang belum diperbaiki.

Salah satunya di Distrik Abepura yang menurut laporan warga saluran air belum di tangani dengan baik.

"Dalam reses kami hari ini masalah saluran air dan banjir menjadi masalah yang banyak di sampaikan oleh warga," katanya saat melakukan reses di Jayapura, Senin.

Selain itu, permasalahan lain yang menjadi catatan DPRD Kota Jayapura yakni keamanan, lampu penerangan jalan dan air bersih serta gang yang belum diperbaiki.

Dia menjelaskan setelah menyerap aspirasi dari masyarakat ke depan pihaknya akan berkoordinasi instansi terkait untuk menangani dengan cepat permasalahan yang terjadi.

"Untuk keamanan kami akan berkoordinasi dengan Polresta Jayapura sementara terkait masalah banjir kami akan minta kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jayapura untuk segera mencari solusi dalam penanganan banjir," ujarnya.

Dia menambahkan jika ke depan saluran air dan lampu penerangan jalan sudah diperbaiki oleh pemerintah setempat agar masyarakat juga bisa menjaga demi kenyamanan bersama.

"Karena ini masalah yang sering terjadi sehingga kami harap semu pihak mempunyai tanggung jawab bersama untuk menyelesaikan masalah yang terjadi," katanya lagi.

Sementara itu Ketua RT 005/RW 002 Bumi Cenderawasih Damai, Koman Dwi Putra Tarigan berharap dengan adanya reses ini DPRD Kota Jayapura bisa menjembatani dengan pihak terkait dalam menyelesaikan permasalahan yang ada seperti banjir dan lampu penerangan jalan.

"Kami semua sangat berharap dan berkeinginan ke depan masalah banjir dan keamanan bisa teratasi dengan baik," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024