Biak (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memasang 12 kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di setiap persimpangan dengan lampu pengatur lalu lintas.

"Pemasangan 12 kamera pengawas CCTV bantuan Diskominfo Provinsi Papua saat ini sedang dikerjakan pada sejumlah lokasi traffic light Biak," ujar Plt Kadis Kominfo Biak Mukhlis Salepu di Biak, Selasa.

Mukhlis mengatakan pemasangan CCTV di Biak untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan informasi publik.

Disebutkan Muhklis, pemasangan 12 unit CCTV dalam upaya dapat menunjang aspek keamanan.

"Melalui pemasangan CCTV diharapkan untuk memantau dan mengetahui situasi arus lalu lintas di jalan Kota Biak," katanya.

Muhklis mengatakan pengerjaan pemasangan CCTV di 12 titik lokasi Biak Numfor sedang dalam pemasangan dilakukan oleh Kominfo Biak.

Ia mengimbau warga Biak Numfor supaya menjaga dan merawat fasilitas kamera CCTV yang terpasang sebagai aset pemerintah untuk pelayanan publik.

"Banyak kemudahan dari pemasangan CCTV di setiap lampu traffic light, salah satunya untuk mendeteksi aktivitas berlalu lintas dan mencegah tindak pidananya," harap Muhklis.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024