Jayapura (ANTARA) -
Prajurit TNI Satgas 301/PKS membantu warga Kampung Wandigobak Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, membuat penampungan dan saluran air bersih agar kebutuhan air bersih mereka terpenuhi.
 
Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan pembuatan saluran air bersih yang dilaksanakan Posramil Kalisemen merupakan salah satu upaya untuk membantu kesulitan warga untuk memperoleh air bersih. 
 
"Pembangunan penampungan air merupakan terobosan baru dan bermanfaat bagi warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih," katanya.
 
Menurut Syaifuddin, Posramil Kalisemen selalu berinovasi untuk membuat program-program bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.
 
"Jadi selama ini, warga di Kampung Wandigobak mengambil air bersih langsung ke sumber mata air yang jaraknya cukup jauh dengan menggunakan cara manual," ujarnya.
 
Dia menjelaskan melihat kondisi tersebut Posramil berinisiatif mengajak warga untuk bersama-sama membuat saluran air bersih sampai ke rumah sehingga warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih.
 
"Selama proses pembuatan saluran air bersih, masyarakat terlihat sangat antusias, bekerja dengan semangat, dan bahu membahu bersama personel Satgas karena selama ini warga sangat menginginkan air bersih dari sumber mata air yang langsung mengalir ke rumah mereka,” katanya.
 
Sementara itu, salah satu warga Kampung Wandigobak Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Telenus Wenarengga mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan penampungan dan saluran air bersih sehingga warga tidak kesulitan lagi memperoleh air bersih.
 
"Kami tidak perlu lagi jalan kaki untuk mengambil air bersih karena kini sudah mengalir ke masing-masing rumah," katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024