Biak (ANTARA) - Kabupaten Biak Numfor, Papua meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Bupati Biak Herry Ario Naap dalam keterangan tertulis di Biak, Kamis, menjelaskan pemberian Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 kepada Pemkab Biak Numfor di Jakarta bersama kementerian dan lembaga yang memperoleh penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi.

Disebutkan Bupati Herry, Kabupaten Biak Numfor menjadi satu-satunya kabupaten yang mendapatkan penghargaan Anugerah Layanan Investasi dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tahun 2022 di kategori penghargaan khusus Kawasan Timur Indonesia.

Sementara untuk pemerintah kota adalah Pemkot Kupang dan Pemerintah Provinsi adalah Pemprov Maluku Utara.

Ia memberikan apresiasi atas penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Investasi/Kepala BKPM.

Bupati Herry menyebutkan sesuai pesan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bahwa pemberian anugerah layanan investasi didasarkan pada penilaian yang dilakukan tim independen dari berbagai instansi, salah satunya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dimana proses penilaian dilakukan dalam kurun waktu empat bulan,"ujarnya.

Diakuinya, tim penilai sangat independen berasal dari lembaga KPK.

"Untuk lebih independen, Kementerian Investasi saya bilang jangan ikut dinilaikan. Ini untuk menjaga independensi, jadi kementerian kami tidak ikut melakukan penilaian,” ujarnya.

Kementerian investasi memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Biak Numfor yang telah memberikan dan mendukung investasi melalui perizinan.

"Terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada bapak/ibu gubernur, bapak/ibu wali kota/bupati dan kepala DPMPTSP yang sudah mendukung layanan investasi di daerah,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024