Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-06/Supiori Utara bersama warga melakukan kerja bakti di Kampung Syurdor, Kabupaten Supiori Utara, Provinsi Papua, Senin.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Frans Bonai dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya bersama warga gotong royong membersihkan rumput jalan di wilayah perkampungan agar terlihat lebih rapi.

"Gotong royong sangat penting dan terus dibudayakan di tengah-tengah masyarakat karena pekerjaan yang dikerjakan secara bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai," katanya.

Menurut Frans, pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat tetap bersatu.

"Ini juga sebagai kewajiban kami sebagai aparat keamanan guna menjaga warga untuk tetap aman," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan keterlibatan TNI dalam melakukan kerja bakti pihaknya disambut baik oleh masyarakat namun di samping itu juga untuk mengetahui sumber informasi dari desa binaan.

"Sekaligus babinsa menjalin hubungan tali silaturahmi dengan warga masyarakat binaan agar lebih baik," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui kerja bakti tersebut sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar.

"Kami juga berharap jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya lagi.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Syurdor Moses menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah bekerja sama dalam aksi bersih-bersih di wilayah itu.

"Semoga kerja bakti di kampung terus dilaksanakan demi menjaga lingkungan tetap asri," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024