Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-115 Kodim 1708/Biak Numfor 
meminta kepada anggota setempat agar menumbuhkan rasa kekompakan dan kerja sama dengan masyarakat di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Komandan Satuan tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu, mengatakan dengan menjaga kekompakan maka akan menyukseskan pelaksanaan TMMD.
 
"TNI harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong membangun desa karena itulah tujuan TMMD menciptakan kerja sama kemanunggalan bersama rakyat," katanya.
 
Menurut Daniel, dengan selalu melakukan pendekatan melalui komunikasi sosial kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dengan harapan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid.
 
"Tetap semangat jaga kekompakan, hindari pelanggaran sekecil apapun, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kami orang-orang berdisiplin," ujarnya.
 
Dia menjelaskan sesuai dengan motto TNI dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat sehingga nilai-nilai gotong-royong dapat diterapkan usai pelaksanaan TMMD nantinya.
 
"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang begitu bersemangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD Ke-115," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap agar semua program TMMD baik sasaran fisik maupun bukan fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024