Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 126 anggota Kodim 1708/BN mendapat pembinaan mental rohani dan ideologi kejuangan yang berlangsung di Aula Makodim 1708/BN, Selasa (1/11).

126 anggota tersebut meliputi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) keluarga serta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 1708.

Dandim 1708/BN Letkol Inf J Daniel P. Manalu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pembinaan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota Kodim 1708/BN.

"Untuk itu diharapkan para peserta bisa mendengarkan dan dapat menyerap berbagai informasi dan masukan yang berharga terkait dengan pembinaan mental setelah itu diterapkan pada kehidupan berkeluarga," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada tim dari Bintaldam XVII/Cenderawasih di Makodim 1708/BN dalam memberikan pembinaan mental rohani dan Ideologi Kejuangan bagi seluruh personil di Kodim 1708/BN.

Sementara itu, Kabintal Jarahdam XVII Cenderawasih sekaligus pembawa materi Kolonel Inf Yudiono mengatakan kegiatan pembinaan mental siraman rohani merupakan pembinaan mental terhadap seluruh prajurit dan keluarga khususnya TNI AD.

"Guna meningkatkan keimanan serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menekan angka pelanggaran," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau kepada seluruh prajurit TNI, PNS dan istri prajurit agar selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk para suami agar lebih meningkatkan kinerja dan tidak melakukan pelanggaran disiplin prajurit.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024