Jayapura (ANTARA) - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Kodim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu mengecek lokasi pengerjaan fisik program TMMD Reguler ke-115 di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Dansatgas TMMD Kodim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan Peninjauan tersebut dilakukan karena program TMMD Reguler ke-115 di Kampung Sorido akan berakhir satu minggu ke depan.

"Tidak hanya sekedar untuk mengecek perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh anggota Satgas TMMD tetapi juga mengecek kualitas dalam pengerjaan," katanya.

Menurut Manalu, pihaknya tidak ingin jika hasil pengerjaan rumah melalui program TMMD asal-asalan tetapi harus berkualitas dan kerapian merupakan bagian terpenting.

"Ini kebutuhan warga jadi tidak boleh asal jadi kualitas harus paling diutamakan guna dapat di manfaatkan dalam kurun waktu yang lama," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini program TMMD dengan sasaran fisik telah mencapai 90 persen sehingga semua proses pengerjaan harus benar-benar berkualitas.

Sementara itu salah satu warga Kampung Sorido Tina Korwa mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD tersebut.

"Kami berharap ke depan program TMMD bisa dilanjutkan sehingga warga bisa menikmatinya," katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi bangunan Dansatgas mengimbau agar para tukang yang sudah senior untuk melakukan pengaderan para tukang guna menghadapi program TMMD selanjutnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024