Jayapura (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke-115 Kodim 1708/Biak Numfor mulai melakukan persiapan penutupan TMMD dengan membersihkan lapangan bola kaki Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua Minggu (6/11).
 
Kapten Inf Sutrisno selaku Pasiter Kodim 1708/Biak Numfor dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan pelaksanaan TMMD sendiri selama 30 hari di mana terhitung mulai 11 Oktober hingga 9 November.
 
"Pada pelaksanaan TMMD selain dari Kodim kami juga melibatkan unsur dari polri dan elemen masyarakat serta berkolaborasi dengan Pemda setempat," katanya.
 
Menurut Sutrisno, selain dari Satgas TMMD pihaknya juga dibantu masyarakat sekitar sehingga pekerjaan dapat cepat selesai.
 
"Ini adalah bentuk kerja sama antara kami dengan warga sekitar sehingga pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat selesai," ujarnya. 
 
Dia menjelaskan meski penutupannya masih sisa tiga hari namun semua harus di siapkan jauh-jauh hari sehingga tidak ada dilewatkan untuk itu dibutuhkan persiapan yang baik.
 
"Kami siapkan lapangan ini semaksimal mungkin, untuk menyambut masyarakat dan tamu undangan pada upacara penutupan TMMD Kodim 1708/Biak Numfor pada Rabu nanti," katanya lagi.
 
Dia menambahkan mudah-mudahan saat acara penutupan semua persiapan selesai dan berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya sehingga semua proses TMMD berjalan lancar.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024