Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Abdullah mengimbau kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan Pasar Warsa yang berada di Kampung Maniri, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Sertu Abudallah dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya juga mengajak warga di wilayah binaan agar senantiasa memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar tempat jualan.

"Karena jika sekitar tempat jualan bersih akan menarik pembeli selain itu juga untuk pencegahan dari penyakit yang disebabkan melalui virus," katanya saat melakukan komunikasi sosial di Pasar Warsa, Selasa.

Menurut Abdullah, pihaknya melakukan komunikasi sosial di pasar guna memantau wilayah binaan sekaligus mengetahui setiap perkembangan situasi yang berkembang di kampung.

"Sehingga apabila terjadi permasalahan dengan cepat dan tepat dapat segera teratasi dan diselesaikan," ujarnya.

Dia menjelaskan komunikasi sosial bersama mama-mama penjual pinang dan sayur-sayuran di wilayah binaan juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis bersama warga masyarakat.

"Ini merupakan salah satu tugas yang harus di emban oleh seorang babinsa selaku ujung tombak TNI-AD sehingga kami harus dekat dengan masyarakat sebagai tentara rakyat," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan demikian akan terwujudnya rasa cinta rakyat kepada TNI dan secara langsung masyarakat bisa memberikan berbagai macam informasi kepada aparat teritorial terutama kepada Babinsa.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024