Jayapura (ANTARA) -
PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Jayapura berharap melalui aplikasi TOS (Taspen Online Service) dapat mempermudah, membantu dan mempercepat dalam layanan pengajuan klaim dan non klaim secara online yang dapat diakses oleh peserta dan mitra bayar.
 
Branch Manager PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Jayapura Ferinandus Baunik di Jayapura, Senin, mengatakan aplikasi ini merupakan salah satu inovasi perseroan selama masa Pandemi COVID-19.
 
"Ini merupakan bukti peningkatan pelayanan proses klaim dari peserta Taspen pada masa pandemi COVID-19," katanya.
 
Menurut Ferinandus, keberadaan aplikasi TOS dapat memutus rentang kendali daerah yang sulit dijangkau atau mengalami keterbatasan jaringan internet di daerahnya.
 
"Kami hadirkan dengan gebrakan layanan memanfaatkan teknologi digital sebagai bukti penyesuaian diri terhadap perkembangan teknologi sekarang ini dan mengimplementasikan nilai-nilai Akhlak," ujarnya.
 
Terdapat delapan menu utama yang dapat diakses dalam aplikasi ini, selain klaim online, yaitu pengajuan non klaim, lacak pengajuan online, estimasi manfaat THT dan pensiun, pensiun bulanan, E-SPT pajak pensiun, status otentikasi, dan taspen care.
 
“Bagi mitra bayar Taspen yang ingin memanfaatkan aplikasi TOS dapat mengajukan permohonan kepada kami sehingga akan mendapatkan user dan password,” katanya lagi.
 
Pihaknya berharap dengan adanya aplikasi TOS tersebut dapat di manfaatkan dengan baik oleh peserta dan di seluruh instansi pemerintah daerah di wilayah tanah Papua sehingga akan mempermudah dalam memberikan pelayanan.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024