Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor membantu jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Imanuel Kornasoren menghiasi ruangan ibadah dalam rangka menyambut perayaan Natal pada 25 Desember nanti di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-05/Numfor Pratu Ana Ardiansyah dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Kamis, mengatakan membantu jemaat merupakan salah satu bentuk kepedulian babinsa kepada warganya.

"Kegiatan seperti ini juga merupakan tugas seorang babinsa untuk memberikan pelayanan dan membantu warganya,"katanya.

Menurut Ana, sebagai seorang babinsa pihaknya harus selalu siap membantu warga yang kesulitan apalagi momen menjelang Natal seperti ini merupakan hari bahagia umat Kristiani.

"Karena di momen seperti ini banyak masyarakat yang bergotong royong membersihkan serta mendekorasi gereja,"ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk menghormati agama lain dan lewat kegiatan ini pula, dapat memelihara toleransi dan kerjasama antar umat beragama di wilayah apalagi pihaknya merupakan seorang Muslim. 

"Kami juga ini menunjukkan bahwa Kabupaten Biak Numfor, Papua itu tinggi dengan toleransinya dan bisa hidup berdampingan," katanya lagi. 

Sementara itu, Pdt GKI Imanuel Kornasoren Prakoso mengatakan pihaknya terima kasih kepada babinsa yang sudah membatu dalam mendekorasi gereja dengan begitu pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu apalagi di kerjakan secara bersama-sama.

"Terima kasih pak babinsa, yang sudah meluangkan waktunya untuk saling gotong royong dan membantu kami dalam mendekorasi gereja untuk menyambut perayaan Natal," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024