Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor membantu bersama warga bergotong royong mendirikan tenda sebagai tempat pelaksanaan acara perpisahan mantan ketua klasis Numfor Timur di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Pratu Ana Ardiansyah dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan bekerja secara gotong royong di lingkungan masyarakat sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang pihaknya di wilayah binaan.

"Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan," katanya.

Menurut Ardiansyah, mendirikan tenda bersama warga merupakan salah satu contoh demi mewujudkan kepedulian TNI AD khususnya babinsa sebagai aparat teritorial.

"Peran babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya juga mempunyai tugas yang besar untuk kesejahteraan warga di wilayah binaan.

Dia menambahkan dengan membantu warga dalam setiap kegiatan di wilayah diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kornasoren, Korneles Awom mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu dalam mendirikan tenda tersebut.

"Dengan begitu membuat kami bisa melakukan hubungan kerja sama yang baik antara TNI dan rakyat," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024