Jayapura (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Papua Robby Awi meluncurkan website Sekolah Menengah Pertama (SMP) YPPK Kristus Raja Dok V Jayapura, Jumat.

Robby Awi mengatakan dengan peluncuran website tersebut dapat digunakan sebagai sarana informasi dan komunikasi sekaligus media promosi sekolah agar ke depan SMP YPPK Paulus Dok V Jayapura siap menerima peserta didik dari daerah lain di Papua.

"Bahkan dengan adanya website sekolah semua orang di luar Papua bisa mengakses tentang SMP YPPK Paulus Dok V Jayapura," katanya.

Menurut Awi, dengan adanya inovasi tersebut membuktikan bahwa SMP YPPK Dok V Jayapura tumbuh semakin kuat dan diperhitungkan dalam dunia pendidikan secara nasional.

"Sehingga kami menyampaikan apresiasi kepada pengurus yayasan pendidikan Kristen di Tanah Papua melalui SMP YPPK Dok V Jayapura dan para guru dalam membangun generasi muda yang religius dan cerdas," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar yayasan pendidikan Kristen di Tanah Papua jangan membiarkan peserta didik terjerumus dalam hal negatif.

"Marilah kami semua dapat membina dan menanamkan karakter yang baik bagi anak didik tentang bahaya narkoba," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala SMP YPPK Kristus Raja Dok V Jayapura Margaretha Thenu mengatakan dengan website sekolah bertujuan agar semua aktivitas pendidikan pada lembaga pendidikan tersebut bisa diketahui masyarakat luas.

"Dengan demikian kami sudah siap untuk menerima peserta didik dari daerah lain di Papua bukan hanya Kota Jayapura," katanya.

Peluncuran website dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke 53 SMP YPPK Dok V Jayapura yang juga dirangkai dengan penampilan karya projek penguatan kerja Pancasila oleh kelas VII.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024