Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya mengharapkan keberadaan Puskesmas Wamena Kota dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan apalagi puskesmas tersebut dilengkapi dengan fasilitas rawat inap.

"Dengan fasilitas tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan lebih mudah," katanya.

Menurut Dandim Murip, dengan keberadaan puskesmas juga dapat mempermudah masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Puskesmas juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah setempat," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan fasilitas rawat inap yang dimiliki juga diharapkan dapat sejalan dengan pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah setempat.

Senada dengan Dandim Murip, Bupati Jayawijaya Jhon Banua mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar tenaga kesehatan di Kabupaten Jayawijaya yang selama ini telah bekerja keras untuk kepentingan masyarakat. 

“Saya berharap tenaga kesehatan di Kabupaten Jayawijaya tetap bersemangat melayani dengan hati yang tulus dan penuh kasih," katanya.

Dia mengatakan diharapkan tenaga kesehatan dapat melayani tanpa memandang status maupun keberadaan seseorang, serta bekerja secara profesional bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Peresmian ini merupakan suatu bukti adanya peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan karena puskesmas tersebut memiliki pelayanan rawat inap," ujarnya.

Dia menambahkan dengan kehadiran gedung rawat inap Puskesmas Wamena Kota dapat membantu meringankan beban pelayanan di RSUD Wamena, di mana masyarakat yang datang berobat di puskesmas dan membutuhkan penanganan rawat inap, dapat langsung ditangani namun sebaliknya bila dianggap berat dapat dirujuk ke rumah sakit.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024