Jayapura (ANTARA) -
Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Manajemen Perkantoran Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) mengunjungi Kantor Berita Antara Biro Papua guna mengetahui lebih dalam terkait peran media tersebut di tengah masyarakat Bumi Cenderawasih.
 
Salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen Perkantoran Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) Wiranata Rabungan di Jayapura, Senin, mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk tugas yang diberikan oleh pihak kampus dalam bentuk video wawancara.
 
"Selain itu juga untuk mengetahui bagaimana dan apa itu Kantor Berita Antara," katanya. 
 
Menurut Wiranata, pengalaman kunjungan perdana tersebut dihadiri enam orang mahasiswa dan mahasiswi di mana pihaknya mendapatkan banyak sekali ilmu-ilmu baru tentang Kantor Berita Antara.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih karena sudah sangat baik hati menyambut dan menerima 
mahasiswa untuk mengerjakan tugas video tentang Antara," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya memilih Kantor Berita Antara sebagai tugas video dikarenakan Antara merupakan salah satu media yang memiliki kontribusi besar dalam pemberian informasi dan berita kepada masyarakat Indonesia.
 
"Kami juga berharap ke depan mungkin ada salah satu program dari Antara yang bisa bekerja sama dengan sekolah atau kampus," katanya lagi.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Berita Antara Biro Papua Hendrina Dian Kandipi mengatakan para mahasiswa ini ingin juga mengetahui mitra kerja Antara, kemudian produk jurnalistik yang dihasilkan, kendala dihadapi di lapangan dan proses jurnalistik yang dikerjakan.
 
"Harapannya setelah adanya kunjungan ini, akan ada mahasiswa yang tertarik untuk menjadi jurnalis dan melanjutkan marwah Antara ke depan," katanya. 
 
Dia menambahkan Kantor Berita Antara juga membuka kesempatan bagi mahasiswa di Bumi Cenderawasih dari universitas manapun yang ingin melaksanakan magang khususnya di Biro Papua.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024