Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, Papua, menerima delapan partai politik pada hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Keerom 2024.

Ketua KPU Kabupaten Keerom Melianus Melkias Gobay di Keerom, Minggu, mengatakan bahwa kedelapan parpol itu yang telah berkoordinasi, di antaranya PAN, PPP, dan Partai Demokrat. Mereka telah melakukan registrasi sejak pukul 11.00 hingga pukul 16.00 WIT.

"Jadi, sudah ada 14 parpol yang mendaftar di KPU Kabupaten Keerom. Kami masih menunggu parpol lain untuk segera mendaftar sebelum pukul 23.59 WIT," katanya.

Melianus meminta semua parpol bersiap jika ada perbaikan karena akses aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (silon) ada pada mereka.

"Hingga kini tahapan pendaftaran bakal calon anggota DPRD pada KPU Kabupaten Keerom berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Partai Demokrat sebagai salah satu parpol yang mendaftar pada hari terakhir di KPU Kabupaten Keerom membawa 20 nama bakal caleg untuk memperebutkan tiga kursi DPRD Kabupaten Keerom.

"Selain itu, Partai Demokrat juga menargetkan untuk bisa mendapat dua kursi di DPR Papua pada Pemilu 2024," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom Dibelon Wonda.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Mustakim mengatakan bahwa pendaftaran pada hari terakhir karena memang sesuai dengan nomor urut 14 Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

"Semua ini adalah baik sehingga pada saat pemilihan suara hasilnya Partai Demokrat bisa menang di Kabupaten Keerom," katanya.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kabupaten Keerom Putra Andriano mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk memenangkan konstelasi politik, terutama unsur pimpinan.

"Ini yang kami kejar, minimal itu target di masing-masing daerah pemilihan Partai Demokrat bisa mendapatkan kursi," katanya.

Kedelapan parpol yang akan mendaftar di KPU Keerom, yakni PAN, PPP, Partai Demokrat, Partai Buruh, Gelora, Garuda, PKN, dan Gerindra.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024