Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Papua dalam ASEAN Para Games Kamboja 2023.

"Kami dari pemerintah Kota Jayapura sangat bangga dan bahagia karena para atlet NPCI Papua bisa memperoleh prestasi yang tinggi dengan meraih 15 medali emas, delapan perak dan sembilan medali perunggu," kata Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Widhi Hartanti di Jayapura, Selasa.

Menurut Widhi, itu merupakan prestasi yang luar biasa dan membuktikan jika mental dan fisik para atlet NPC sudah terlatih sehingga diharapkan prestasi yang didapat bisa memacu anak-anak muda Papua untuk berprestasi di bidang olahraga.

"Oleh karena itu pemerintah tetap memberikan dukungan dalam pembinaan kepada atlet-atlet NPC" ujarnya.

Dia menjelaskan Pemkot Jayapura juga telah memberikan dana hibah kepada NPC Papua sebesar Rp300 juta untuk pembinaan atlet-atlet Kota Jayapura.

Pada ajang ASEAN Para Games ke 12 Kamboja 2023 sebanyak 16 atlet NPCI Papua yang memperkuat kontingen Indonesia tiba di Jayapura pada Selasa (13/6) dan langsung diarak mengelilingi Kabupaten dan Kota Jayapura ke Kantor Gubernur, Dok II Jayapura.

Sementara, Ketua bidang organisasi NPCI Papua, Kamino mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Jayapura yang terus mendukung penuh terhadap atlet NPC daerah itu untuk terus berprestasi

"Kami harapkan dukungan terus diberikan untuk pembinaan prestasi atlet tetapi juga semangat pembinaan prestasi atlet disabilitas untuk semua ajang ke depan," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap agar semua para atlet tetap semangat berlatih karena masih banyak iven tidak terutama Peparnas maupun Asian Para Games.

Usai diterima oleh pemerintah Kota Jayapura, para atlet NPCI Papua juga bertemu dengan Pelaksana Harian Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Selasa (13/6).



 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024