Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengharapkan kafilahnya bisa menjadi juara umum pada perlombaan Tilawatil Qur'an (STQ) ke 27 tingkat Provinsi Papua yang berlangsung pada Juli 2023.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat melepas peserta Kafilah di Jayapura, Jumat, meminta agar peserta bisa mempertahankan prestasi juara umum pada ajang STQ sebagaimana yang sudah diraih selama dua kali tingkat provinsi.

"Kami harapkan kafilah Kota Jayapura harus mempertahankan kembali juara umum yang sudah mereka dapatkan sebelumnya," katanya

Menurut Pekey, sebanyak 13 peserta kafilah Kota Jayapura akan mengikuti lomba STQ ke 27 tingkat Provinsi Papua yang berlangsung di Kota Jayapura pada 18-20 Juli 2023.

"Kami berpesan agar Kafilah Kota Jayapura tetap menjaga nama baik Kota Jayapura dan kami optimistis sekali mereka bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Dia menjelaskan apalagi para peserta telah melakukan latihan terpusat di LPTQ Kotaraja ditambah dengan pengalaman yang sudah dicapai maka ini menjadi motivasi untuk memberikan hasil yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Jayapura, Fachrudin Pasolo mengatakan 13 peserta kafilah daerah itu telah menyiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti lomba STQ ke 27 tingkat Provinsi Papua.

"Mereka telah mengikuti TC terpusat sejak 9-15 Juni 2023 dalam rangka untuk menyatukan mereka dari sisi emosional dan lebih kompak lagi," katanya.

Pihaknya berharap agar kafilah Kota Jayapura bisa kembali mempertahankan juara umum pada lomba STQ 2023.*

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024