Biak (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak warga memperhatikan informasi laporan prakiraan cuaca yang diupdate setiap hari 24 jam guna mengetahui keadaan cuaca.

"Informasi laporan keadaan cuaca yang dikeluarkan BMKG stasiun Meteorologi Kelas 1 Bandara Frans Kaisiepo Biak baik lewat media sosial dan website resmi BMKG setiap hari," kata Kepala Stasiun Meteorologi Kelas 1 Frans Kaisiepo Biak, Djoko Sumardiono di Biak, Kamis.

Laporan prakiraan cuaca BMKG diharapkan warga tetap mendapatkan informasi perkembangan cuaca di Kabupaten Biak Numfor sehingga dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas keseharian.

Perubahan cuaca setiap daerah di wilayah Indonesia, menurut Djoko, bisa saja mempengaruhi keadaan cuaca di Kabupaten Biak Numfor sehingga warga tetap memperhatikan informasi cuaca yang berasal dari sumber resmi BMKG Biak.

"Kami punya layanan aplikasi cuaca dan website BMKG https://www.bmkg.go.id untuk memberikan informasi keadaan cuaca kepada masyarakat untuk hari ini, besok dan beberapa hari ke depan," imbuh Kepala Stasiun Meteorologi Kelas 1 Frans Kaisiepo Biak Djoko Sumardiono.

Sementara Informasi Stasiun Meteorologi Kelas 1 Bandara Frans Kaisiepo Biak untuk keadaan cuaca Rabu dan Kamis 12-13 Juli, dilaporkan, keadaan cuaca cerah pada beberapa hari ke depan berawan hingga hujan petir pada dini hari.

Sedangkan suhu udara 24-31 derajat Celcius, kelembaban 72-97 persen.

Sedangkan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 10-35 Km/jam.

Sementara peringatan dini dan potensi tinggi gelombang berkisar 2,00-2,5 meter Utara dan Timur Biak.

Hingga, Rabu malam pukul 18.00 WIT keadaan cuaca di kota Biak sekitarnya cerah berawan.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024