Jayapura (ANTARA) -
Astra grup Papua memberikan bantuan beasiswa kepada 31 anak mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Tanjung Ciberi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura , Kota Jayapura.
 
Wakil Koordinator Astra Group Papua M Nur Iman di Jayapura, Selasa, mengatakan pemberian bantuan tersebut melalui program tanggung jawab sosial dengan mengusung tajuk Kampung Berseri Astra (KBA), di mana meliputi empat pilar, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan.
 
"Untuk tahun ini kami memberikan bantuan sebesar Rp19 juta," katanya.
 
Menurut Imam, jumlah pemberian bantuan beasiswa ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp21 juta. Karena pemberian bantuan tersebut berdasarkan jumlah anak yang ada di kampung tersebut.
 
"Kami berharap, bantuan beasiswa yang diberikan ini agar anak-anak sekolah lebih berprestasi serta bisa fokus menyelesaikan pendidikannya," ujarnya.
 
Dia menjelaskan ke depan pihaknya akan melakukan pemutakhiran data untuk dilakukan penyesuaian nominal kepada anak-anak yang baru mulai masuk SD pada semester mendatang.
 
"Untuk Kampung Enggros ini kami telah melakukan pembinaan selama 5 tahun dan sejauh ini berdasarkan pantauan Astra grup telah banyak anak-anak telah selesai sekolah tepat waktu," katanya lagi.
 
Dia menambahkan ke depan bukan hanya Kampung Enggros saja akan ada lagi kampung lainnya sehingga bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua bisa lebih baik lagi.
 
Sebelumnya, telah dilakukan pemberian bantuan beasiswa kepada 31 anak secara simbolis di Tanjung Ciberi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024