Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan mengajak organisasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya (HMKJ) ikut membangkitkan bakat-bakat positif terpendam dari anak Jayawijaya agar bermanfaat untuk masyarakat luas.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten II Setda Jayawijaya Lekius Yikwa pada pembukaan penerimaan HMKJ pada Agustus 2023, juga mengharapkan mahasiswa dapat berkontribusi bagi perguruan tinggi masing-masing.

“Setiap anggota yang masuk HMKJ diharapkan nantinya memiliki kemampuan yang luar biasa, baik di kelas maupun di luar kelas, dapat berkontribusi untuk perguruan tinggi masing-masing serta dapat mengembangkan bakat yang terpendam yang selama ini tidak terekspos,” katanya.

Menurut Jhon, Pemerintah Jayawijaya mendukung terbentuknya organisasi itu sebab sangat positif dalam pengembangan karakter generasi penerus Jayawijaya. Pemerintah mengharapkan wadah ini menjadi jembatan untuk terbangunnya hubungan baik antar mahasiswa dari berbagai kampus.

Sebab dengan terjalin hubungan baik, menurut pemerintah, para mahasiswa bisa ikut mewujdukan Jayawijaya yang aman dan berdampak pada lancarnya proses pembangunan dan kesejahteraan.

“Terima kasih kepada HMKJ kota studi Wamena yang terus aktif melaksanakan berbagai kegiatan positif bagi mahasiswa,” katanya.

Dia menambahkan pemkab meyakinkan anggota HMKJ yang baru bergabung bahwa mereka akan mempelajari banyak hal positif yang menjadi bekal di masa mendatang. Misalnya bisa menjadi individu kritis, mandiri serta memiliki wawasan organisasi yang luar biasa.

“HMKJ harus mampu menyatukan keberagaman sebagai kekuatan, tidak memecah bela serta mau memberikan kesempatan kepada anggota organisasi untuk belajar menyampaikan pendapat. Diharapkan juga agar anggota lama merangkul anggota baru untuk mempelajari banyak hal dalam himpunan mahasiswa,” katanya.

Pewarta : Admin Portal/Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024