Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura meminta kejadian kebakaran di kantor KPUD Kabupaten Jayapura harus ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dengan serius sehingga hal serupa tidak terjadi lagi.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis mengatakan koordinasi tengah dibangun dengan kepolisian untuk segera menyelesaikan masalah ini.

“Saya sudah mengecek informasi-informasi dan sudah diperintahkan segera tindaklanjuti,” katanya.

Menurut Triwarno, komunikasi terus dibangun di antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama menyelesaikan masalah ini sehingga ke depan tidak terjadi hal serupa.

“Saya harap kejadian ini tidak terjadi lagi dengan dukungan semua pihak harus bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Kejadian ini, kata Triwarno menjadi evaluasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

“Kita sebenarnya sudah mengantisipasi dengan perketat wilayah belakang (Kantor Bupati) dan saat ini masih mengecek kejadian tersebut,” katanya.

Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura, Radio Kenambai Umbai, Kearsipan dan Transmisi MNC Grup ikut terbakar karena keempatnya berada pada satu bangunan panjang yang sama.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024